Pages

Minggu, 08 Maret 2015

PETUNJUK ARAH MENUJU CANDI BOROBUDUR

Mungkin anda yang masih sedikit bingung mengenai petunjuk arah ke tempat wisata Candi Borobudur, saya dapat sedikit memberi petunjuk dari jalan Magelang-Jogjakarta.

Mulai dari arah Jogjakarta dulu, dari terminal Jombor yang dekat dengan jembatan Layang, anda menuju ke arah Kota Magelang. Jalan terus mengikuti  jalan raya utama. Kira – kira 35 km sampai 40 km, anda akan melewati jalan searah di Kota Muntilan, jalan searah ini akan berakhir di Tugu Bambu Runcing. Beberapa meter ke depan akan menjumpai jembatan Pabelan. Jalan terus sampai menemui pertigaan atau Trafict Light pertama atau biasa disebut Palbapang ( Mungkid Magelang), anda ambil arah kiri. Dari Palbapang sampai Borobudur kira kira berjarak 10 km. Dalam perjalanan akan melewati Pasar Ngrajek yang berada disisi kanan jalan raya, dan tempat Wisata Candi Mendut yang berjarak sekitar 4,5 km dari Palbapang. Anda bisa sekalian  berkunjung ke Candi Mendut, karena letaknya berdekatan persis dengan jalan raya.
Setelah anda puas menikmati keindahan Candi Mendut, anda dapat meneruskan perjalanan. Anda ambil arah ke selatan beberapa meter, akan menemui pertigaan yang dekat dengan sungai Elo. Bila anda ambil arah kiri, anda akan menuju ke arah Jogjakarta. Jadi anda ambil arah kanan dan melewati jembatan sungai Elo. Kira – kira 1,5 km dari Candi Mendut, anda menjumpai tugu Soekarno-Hatta di pertigaan jalan. Anda ambil arah kiri dan menjumpai jembatan sungai Progo. Beberapa meter kemudian anda menjumpai perempatan(ada miniatur candi Borobudur), bila anda kekiri anda akan menuju ke Candi Pawon. Bila anda ambil kanan, anda menuju ke Purworejo. Karena anda ingin ke candi Borobudur, maka anda ambil jalan lurus kira kira 1,5 km. Di penghujung jalan, anda dapat langsung melihat area Taman Wisata Candi Borobudur beserta tempat parkir dan Loket Utamanya. Semoga bermanfaat.

Sedangkan untuk yang dari arah Kota Magelang, dari Mall Artos, anda menuju kearah Jogjakarta. Jalan terus sampai menuju pertigaan Blondo (trafict light pertama/deket pom bensin), Anda ambil kanan. Kira kira 8 km anda menjumpai pertigaan yang ada trafict light yang berdekatan dengan Masjid dan Kabupaten Magelang, anda ambil jalan lurus (bila ke kanan menuju Kalinegoro). Kira – kira 1,5 km, anda menjumpai Tugu Soekarno-Hatta di pertigaan jalan. Anda ambil arah kanan dan menjumpai jembatan sungai Progo. Beberapa meter kemudian anda menjumpai perempatan(ada miniatur candi Borobudur), bila anda kekiri anda akan menuju ke Candi Pawon. Bila anda ambil kanan, anda menuju ke Purworejo. Karena anda ingin ke candi Borobudur, maka anda ambil jalan lurus kira kira 1,5 km. Di penghujung jalan, anda dapat langsung melihat area Taman Wisata Candi Borobudur beserta tempat parkir dan Loket Utamanya. Semoga bermanfaat. Thank’s… (0315)

By : infokecil69@blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar